Minggu , 18 Agustus 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Ray Wilkins : Reputasinya yang membuat Mourinho bertahan

Ray Wilkins : Reputasinya yang membuat Mourinho bertahan

Mantan Pelatih Chelsea, Ray Wilkins mengatakan bahwa ia menilai suatu hal yang membuat Jose Mourinho dipertahankan. Walaupun Chelsea bertubi-tubi menerima hasil mengecewakan, pemilik The Blues Roman Abramovich masih mempertahankan Mourinho sebagai manajernya.

Nama besar dan keberhasilan Jose Mourinho lah yang dinilai Wilkins menjadi alasan Abramovich untuk mempertahankan Jose Mourinho. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Bein Sports, Ray Wilkins mengatakan bahwa manajer lain sudah pasti akan ditendang (menyusul prestasi buruk Chelsea). Jose Mourinho masih tetap berada di sana, semata-mata karena semua yang telah ia lakukan di masa lalu.

Namun, bagi Ray Wilkins mengatakan bahwa jika hasil buruk tetap didapat Chelsea, cepat atau lambat Abramovich pun itu akan merasa gerah.

Dan, Mourinho bisa saja ditendang keluar Stamford Bridge jika gagal membawa Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Walaupun masih memimpin di puncak klasemen Gruo G Liga Champions dengan 10 poin, Chelsea terancam gagal lolos andai saja mereka takluk di tangan Porto.

Hal itu pun akan terjadi ketika Dynamo Kiev yang berada di peringkat ketiga dengan delapan poin mampu mengalahkan Maccabi Tel Aviv.

Ray Wilkins mengatakan bahwa prestasi besar Jose Mourinho adalah Eropa. Dia menyukai kompetisi Eropa dan (Pemilik Chelsea, Roman) Abramovich menyukai itu. Jadi jika Chelsea takluk dari Porto, Jose Mourinho bisa saja dipecat.

Ray Wilkins adalah asisten manajer Chelsea kurun waktu 1998-2000. Setelah berpetualang di dua klub lain dan timnas Inggris U-21, pada 2007 Wilkins kembali ke Stamford Bridge sebagai asisten manajer kurun waktu 2008-2010. Ketika Luiz Felipe Scolari dipecat dari kursi manajer pada

Saat ini di kompetisi domestik, Chelsea terpuruk di peringkat ke-14. Chelsea juga terancam melorot ke zona degradasi. Hingga pekan ke-15, juara Liga Inggris musim lalu itu hanya terpaut dari dua poin dari Newcastle United yang berada di peringkat ke-18.

Selain itu, Chelsea juga hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang.

Apakah malam ini sebagai penetu karier Jose Mourinho di Chelsea ? Jika Chelsea kalah, maka bersiap-siaplah Jose Mourinho angkat koper dari Stamford Bridge

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *