Senin , 19 Agustus 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Selasa Kelabu adalah Malam berduka untuk kedua Tim di Kota Manchester

Selasa Kelabu adalah Malam berduka untuk kedua Tim di Kota Manchester

Pada hari Selasa, tanggal 15 September 2015 bukanlah malam yang menyenangkan bagi warga kota Manchester, khususnya ketika mereka tahu bahwa dua tim raksasanya, Manchester United dan Manchester City, sama-sama kalah di matchday I Liga Champions.

Dua hasil buruk ini tentu langsung menghapus semangat membara warga-warganya terkait penampilan impresif MU dan City di liga beberapa hari sebelumnya.

Manchester United sendiri berhasil menaklukkan rival abadinya, Liverpool, dengan skor 3-1 di Old Trafford. Kemenangan terasa lebih spesial mengingat pemain debutannya, Anthony Martial, langsung bikin gol usai dibeli malah dari AS Monaco.

Gol itu pula yang membawa Martial jadi starter saat Manchester United bertandang ke Philips Stadion, Rabu (16/9) dinihari WIB, untuk menghadapi PSV Eindhoven dalam laga Grup B Liga Champions.

Sayangnya nasib sial sudah merundung team asuhan ‘Setan Merah’ sejak pertandingan dimulai. Luke Shaw, yang sedang tampil bagus di awal musim ini, harus mengakhiri pertandingan lebih cepat usai kaki kanannya patah di dua bagian karena ditekel Hector Moreno pada menit ke-14.

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal mengatakan bahwa Luke Shaw Benar-benar buruk. Saya belum bicara dengannya. Dia harus menggunakan oksigen dan bahkan sampai menangis, menggambarkan kondisi Shaw yang harus ditandu keluar lapangan.

Sempat mendapat angin segar saat gol Memphis Depay membawa MU unggul, namun gol Moreno di penghujung babak pertama membuyarkan semuanya.

Skor pun menjadi imbang 1-1 dan akhirnya Luciano Narsingh di menit ke-57 memastikan kemenangan 2-1 bagi PSV. MU menandai comeback-nya ke kompetisi ini usai semusim absen dengan kekalahan.

Malam di Manchester pun kian kelabu setelah City takluk 1-2 dari Juventus di Etihad Stadium. Kekalahan yang begitu menyesakkan mengingat The Citizens begitu digembar-gemborkan bakal menang mengingat performa apik mereka di Premier League, 5 laga, 5 kemenangan dan tanpa kebobolan sekalipun.

Sementara, Juventus justru tengah tertatih-tatih usai hanya merebut satu poin dari tiga laganya. Keunggulan berkat gol bunuh diri Giorgio Chiellini musnah akibat gol Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.

Berdasarkan situs resmi UEFA memberitakan bahwa ini untuk pertama kalinya dua tim asal Manchester kalah bersamaan di laga Liga Champions. Memang bukan malam yang indah untuk warga Manchester

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *