Selasa , 22 Oktober 2019
Home - UEFA - Liga Champions - Sevilla menang atas Borussia Moenchengladbach

Sevilla menang atas Borussia Moenchengladbach

Team Sevilla berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Borussia Moenchengladbach. Dalam Pertandingan yang diwarnai tiga tendangan penalti ini, Los Rojiblancos menang 3-0 atas tamunya itu. Tampil di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, Sevilla baru bisa menjebol gawang Gladbach pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-47. Pelanggaran kiper Yann Sommer terhadap Vitolo memaksa wasit menunjuk titik putih. Kevin Gameiro yang menjadi algojo penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Sevilla unggul 1-0.

Cuma berselang dua menit, Sevilla kembali mendapatkan hadiah penalti. Lagi-lagi Vitolo dilanggar di area terlarang, kali ini oleh Roel Brouwers. Namun, Gameiro yang kembali menjadi eksekutor tidak bisa menceploskan bola ke dalam gawang karena tendangannya menghantam sedikit mistar gawang.

Penalti ketiga untuk Sevilla hadir pada menit ke-66. Wasit memberikan hadiah tendangan penalty kepada tim tuan rumah setelah Tony Jantschke melanggar Gameiro. Kali ini yang mengambil penalti adalah Ever Banega, Ever Banega berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berhasil menaklukkan Sommer untuk menggandakan keunggulan Sevilla.

Sevilla memantapkan kemenangannya menjadi 3-0 lewat gol Yevhen Konoplyanka pada menit ke-84. Konoplyanka yang menguasai bola di sisi kanan terlihat seperti akan melepaskan umpan silang, tetapi bola yang ditendangnya ternyata langsung mengarah ke gawang dan tak bisa diantisipasi Sommer.

Sudah unggul 3-0, Sevilla tidak puas. Dia mengurung pertahanan Moechengladbach. Tetapi sampai pertandingan selesai skor tidak berubah. Kemenangan ini membawa Sevilla ke puncak klasemen sementara Kualifikasi Liga Champions. Jika bermain seperti ini, Sevilla akan lolos ke fase berikutnya dan mendekati ke tangga juara Piala Champions.

Kemenangan ini menempatkan Sevilla di puncak klasemen sementara Grup D dengan poin 3, di atas Juventus yang punya poin sama. Gladbach berada di posisi terbawah dengan poin nol.

Susunan Pemain
Sevilla:
Sergio Rico, Tremoulinas, Kolodzieczak, Andreolli, Coke, Krychowiak, Reyes (Konoplyanka 83′), N’Zonzi, Banega (Krohn-Dehli 76′), Vitolo, Gameiro (Immobile 71′)

Borussia Moenchengladbach:
Sommer, Brouwers, Wendt, Jantschke, Korb, Nordtveit, Stindl (Dahoud 67′), Traore, Hahn (Schulz 73′), Hazard, Araujo (Drmic 83′)

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *