Minggu , 21 April 2019
Home - UEFA - Liga Eropa - Liverpool bermain imbang melawan Rubin Kazan di Liga Eropa

Liverpool bermain imbang melawan Rubin Kazan di Liga Eropa

Liverpool cuma bermain imbang 1-1 saat melawan Rubin Kazan. Keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-36 tak mampu dimaksimalkan ‘Si Merah’. Pertandingan antara Liverpool menjamu Rubin Kazan di Stadion Anfield, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB,

Liverpool mendapatkan peluang pertama lewat tendangaan jarak jauh Emre Can pada menit ke-8. Upayanya cuma melenceng tipis ke sisi kanan gawang. Dua menit berlalu, giliran Nathaniel Clyne yang melakukan percobaan juga melenceng dari gawang.

Meski memulai tertekan pada menit awal, Rubin Kazan justru memetik keunggulan lebih dahulu pada menit ke-15. Gol tercipta berawal dari umpan lambung Oleg Kuzmin dari kanan dan diterima oleh Marko Devic yang lolos dari penjagaan Clyne. Dari jarak dekat dia menaklukkan Simon Mignolet.

Adam Lallana mencatatkan sebuah peluang untuk Liverpool dua menit berselang. Tendangannya cuma melebar ke kanan. Lallana kembali menebar ancaman untuk Rubin Kazan pada menit ke-20, saat menyambut umpan lambung Philippe Coutinho dari bola mati. Cuma melambung tipis.

Dua upaya dari Philippe Coutinho dan Lallana pada menit ke-32 juga belum membuahkan hasil. tendangan keduanya diamankan oleh kiper Rubin, Sergey Ryzhikov.

Sementara Rubin Kazan justru mendapatkan peluang apik pada menit ke-33. Peluang tercipta berawal dari Umpan silang Gokdeniz Karadeniz yang diterima oleh Blagoy Georgiev dan diakhiri dengan tendangan. Mignolet dengan sigap menepis ke luar lapangan.

Tiga menit kemudian, Rubin Kazan harus bermain dengan 10 orang setelah Kuzmin menerima kartu kuning kedua dari wasit. Dari tendangan bebas, Liverpool lantas menyamakan kedudukan. Dari sisi kiri, Coutinho mengirimkan umpan lambung ke tiang jauh dan coba disundul oleh Divock Origi. Origi berhasil menyundul, tapi tak mengarah ke gawang. Bola justru mengarah ke Can yang berdiri tak terkawal di sisi lain. Dengan ringan Emre Can menyontek bola ke dalam gawang.

Beberapa menit sebelum babak pertama usai, Coutinho melepaskan tendangan kaki kanan yang cuma melebar tipis ke kiri. Kedudukan Skor berubah menjadi 1-1 saat wasit meniup peluit habisnya 45 menit pertama.

Liverpool langsung berupaya menekan pada awal babak kedua. Tapi tendangan Alberto Moreno cuma melenceng, sementara upaya dari Emre Can dan James Milner diblok oleh barisan bek Rubin Kazan.

Liverpool mendapatkan peluang dari Alberto Moreno mencoba mengarahkan tendangan pada menit ke-68, tapi mampu diantisipasi oleh kiper. Sementara Christian Benteke membuang peluang bagus pada menit ke-74. Dia berdiri bebas menyambut umpan silang Clyne, tendangannya melambung jauh.

Sebuah tendangan keras dari Can belum membuahkan hasil untuk Liverpool. Ryzhikov mampu mengamankannya dengan baik.

Liverpool nyaris unggul pada menit ke-80. Adam Lallana mendapatkan umpan saat berlari memasuki sepertiga akhir, lalu meneruskannya ke Benteke di sisi kanan. Benteke langsung mengarahkan tendangan mendatar ke pojok kanan, tapi digagalkan tiang gawang.

Semenit kemudian, sebuah tendangan keras dari Lallana mengarah ke pojok kiri gawang. Tapi Ryzhikov dengan gemilang menangkapnya sambil menjatuhkan diri. Rubin Kazan sempat mencuri kesempatan pada menit ke-86. Dari sepak pojok, Portnyagin menanduk umpan lambung Ozdoev dan berakhir melebar.

Pada masa injury time, Liverpool mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Lucas Leiva. Tak juga membuahkan gol penentu karena melebar ke kiri. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Liverpool masih berada di urutan ke-2 klasemen Grup B dengan nilai tiga dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari FC Sion yang di laga lainnya menang 1-0 atas Bordeaux. Bordeaux sendiri berada di posisi tiga dengan nilai dua, diikuti Rubin dengan poin yang sama.

Susunan pemain:

LIVERPOOL:
Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Can, Allen (Lucas 46′), Milner (c); Lallana, Coutinho (Benteke 63′); Origi (Firmino 74′).

RUBIN KAZAN:
Ryzhikov; Kuzmin (c), Kverkvelia, Kambolov, Nabiullin; Georgiev, Ozdoev; Kanunnikov, Eduardo (Portnyagin 64′), Karadeniz (Dyadun 81′); Devic (Cotugno 46′).

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *