Minggu , 21 April 2019
Home - UEFA - Liga Eropa - Posisi Empat Besar Berat, Liverpool Diminta Tampil Konsisten di Liga Europa
FILE - This is a Tuesday, Dec. 2, 2014 file photo of Liverpool's Steven Gerrard as he celebrates scoring against Leicester during the English Premier League soccer match between Leicester City and Liverpool at King Power Stadium, in Leicester, England. Liverpool captain Steven Gerrard is set to move to a foreign club after disclosing on Friday Jan. 2, 2015 he will leave his boyhood team after the season to seek a new football experience away from the English Premier League. The 34-year-old midfielder said he "agonized" over whether to accept Liverpool's offer of a new contract, and made the announcement midway through a season when he was no longer guaranteed a place in the team. (AP Photo/Rui Vieira, File) ORG XMIT: LON102

Posisi Empat Besar Berat, Liverpool Diminta Tampil Konsisten di Liga Europa

Liverpool memang untuk menargetkan finish empat besar bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan. Tapi, ada baiknya The Reds, Liverpool tampil serius di Liga Europa dan bisa memenanginya karena juga menjanjikan hadiah yang sama.

Selepas pergantian manajer dari Brendan Rodgers ke Juergen Klopp, penampilan Liverpool memang membaik. Dua kemenangan tandang beruntun di kandang Chelsea dan Manchester City membuat posisi mereka kini ada di urutan kesembilan dengan 20 poin.

Hanya selisih enam angka dari Arsenal yang ada di urutan keempat klasemen yang merupakan batas akhir zona Liga Champions. Dengan Premier League menyisakan 25 pekan lagi, maka terbuka lebar kesempatan bagi Liverpool (dan tim lainnya) untuk bisa finis empat besar.

Boleh dibilang persaingan akan begitu sengit dan bisa saja Liverpool kembali gagal finis empat besar seperti musim lalu. Maka dari itu, Team asuhan Juergen klopp diminta untuk tampil serius di Liga Europa, kompetisi yang mana juaranya akan langsung tampil di fase grup Liga Champions.

Jika Liverpool bisa memenanginya, maka mereka akan mendapat hadiah dobel, yakni trofi dan tiket lolos ke Liga Champions.

Berdasarkan informasi dari BT Sport, EX Gelandang Liverpool, Steven Gerrard mengatakan bahwa Liga Europa menawarkan hadian yang sangat menggiurkan, karena bisa tampil langsung di Liga Champions. Belum ada jaminan untuk tim yang kini ada di empat besar bisa finis di posisi itu pada akhir musim.

Steven Gerrard mengatakan bahwa Liverpool baiknya tampil serius di Liga Europa. Anda juga bisa lihat manajer menurunkan tim terkuat di sana. Jadi, saya yakin manajer akan sangat serius mengincar trofi itu. Bagi saya, pengalaman yang menyenangkan bisa memenangi trofi itu. Jadi, Steven Gerrard mengatakan bahwa mereka harus bisa memenanginya agar bisa lolos dari Liga Champions pada musim mendatang.

Liverpool yang tergabung di Grup B saat ini duduk di posisi kedua dengan enam poin dari empat pertandingan berlalu. Di Matchday V, mereka akan menjamu Bordeaux di Anfield, Jumat (27/11/2015) dinihari WIB.

Check Also

Bayern Munich menutup laga Kualifikasi dengan nilai sempurna

Bayern Munich menutup kiprah mereka pada babak fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *