Minggu , 22 Juli 2018
Home - UEFA - Liga Eropa - Tuchel : Ingin bertemu Liverpool di Final Liga Eropa

Tuchel : Ingin bertemu Liverpool di Final Liga Eropa

Borussia Dortmund mempunyai peluang untuk bertemu dengan Liverpool pada babak 32 besar Liga Europa. Tapi pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, berharap pertemuan itu terjadi pada babak-babak akhir, bukan 32 besar.

Borussia Dortmund hanya finish sebagai runner-up Grup C. Kekalahan 0-1 dari PAOK di matchday 6, Jumat (11/12/2015) dinihari WIB, serta kemenangan Krasnodar atas Qabala membuat Borussia Dortmund harus puas finish sebagai runner-up.

Dalam pertandingan melawan PAOK, Borussia Dortmund tampil sangat dominan dengan penguasaan bola sebesar 72%. Marco Reus dkk. tercatat melepaskan 18 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang dan dua lainnya membentur tiang. Karena itu, Tuchel pun kecewa berat dengan kekalahan dari PAOK.

Tuchel mengatakan bahwa permainan anak didik kami tidak menunjukkan performa yang bagus untuk bermain.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi Borussia Dortmund, Tuchel mengatakan bahwa Kami kecewa karena kami tidak berhasil menang. Kami memang bisa mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang bagus. Tapi tidak lebih.

Finis sebagai runner-up, Borussia Dortmund akan menghadapi tim-tim yang menjadi juara grup di babak 32 besar. Mereka pun berpeluang untuk bertemu Liverpool yang menjuarai Grup B.

Reuni dengan Juergen Klopp tentu akan menjadi pertandingan istimewa untuk Borussia Dortmund. Namun demikian, Tuchel lebih suka bertemu The Reds di babak-babak akhir.

Tuchel mengatakan bahwa apa yang saya inginkan sama sekali tidak penting. Kami hanya akan menghadapi siapa saja yang kami dapat dalam undian. Kami yakin kami bisa mengalahkan siapa saja. Pertemuan dengan Liverpool akan menjadi berkah untuk reporter. Tapi saya akan katakan: makin nanti, makin bagus. Karena itu berarti kami masih akan ada di kompetisi ini untuk waktu yang panjang.

Juergen Klopp mengatakan bahwa team mana saja yang kami hadapi, akan kami berjuang sebaik mungkin dan menurunkan formasi terbaik untuk menghadapi siapa pun. Kami sudah siap bertarung dengan siapapun terutama Borussia Dortmund.

Apakah Borrusia Dortmund bisa menandingin Liverpool yang ditangani oleh Juergen Klopp ? Apakah Liverpool akan bertemu di babak 16 besar Liga Eropa.

Check Also

Chelsea menang atas FC Porto

Pada pertandingan dini hari, Chelsea berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champion dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *